About

BERAKHIRNYA TAHUN AKADEMIK 2009-2010

Hari yang ditunggu-tunggu selama perjuangan 1 tahun pelajaran di dalam menempuh dan mengikuti proses pemebelajaran di sekolahnya masing-masing oleh siswa-siswi baik mulai dari tingkat dasar sampai tingkat menengah adalah hari berakhirnya tahun pelajaran yang dimeriahkan dengan hari kenaikan kelas atau tingkat.

Di tahun akdemik 2009-2010, khususnya SMA SAKURA , salah satu sekolah RSBI di Kabupaten Badung, Provinsi Bali ini, mengakhiri hari-hari menjelang hari puncak berakhirnya tahun akdemik dengan menyelenggarakan berbagai aktivitas termasuk melengkapi program-program ektrakurikuler sekolah tersebut. Dua hari sebelum hari kenaikan kelas dimeriahkan dengan pelepasan siswa-siswa kelas XII yang telah usai menempuh ujian akhir baik ujian nasional maupun ujian sekolah. Dalam acara ini yang dihadiri oleh seluruh guru, siswa-siswa yang dilepas serta bapak ketua komite, Bapak Kepala Sekolah SMA SAKURA melepas sebanyak 350 siswa-siswa baik dari program IPA, IPS, maupun Bahasa. Penghargaan terakhir yang dihadiahkan oleh sekolah adalah dengan mengalungkan lencana SMA SAKURA satu persatu kepada siswa-siswi yang sudah dipanggil namanya satupersatu berjalan dengan lenggang lenggoknya karena mereka diharapkan berpakaian adat Bali sambil meneteskan air mata yang mencirikan bahwa mereka merasa berat meninggalkan dunia tempat mereka bertemu, belajar, bersosialisasi, bermain dan menempa diri untuk masa depan mereka. Gurupun ikut terlibat dalam keharuan dan berat rasanya ditinggalkan oleh peserta didiknya yang sudah digembleng, di curahkan kasih sayang, dan ditempa untuk menjadi orang yang bermakna di hari ke depannya kelak.

Adik-adik kelasnya juga berpartisipasi aktif menyumbangkan kebolehannya dan ketrampilannya  di bidang seni seperti tampilan drama tradisional, drama nasional, beberapa tarian kreasi dan tari Kembang Sakura yang merupakan MasKot SMA SAKURA. Penyanyi solo baik lagu keroncong, lagu pop Bali, maupun lagu luar negeri juga ikut meramaiakan suasana pelepasan siswa-siswi kami di SMA SAKURA. SELAMAT KEPADA ANAK-ANAKKU YANG TELAH BERHASIL BERJUANG MELAKONI PESERTA DIDIK  DI SMA SAKURA.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s